Cari Blog Ini

Sabtu, 24 Juni 2017

Koleksi Anak di Perpustakaan Daerah Sleman




Perpustakaan Daerah Sleman terletak di depan lapangan Denggung Sleman, berlamat di Jl. Turgo No. 3 Beran, Tridadi Sleman.




Koleksi anak di perpustakaan tersebut, berada satu ruangan dengan koleksi umum, jadi belum adanya ruangan khusus untuk anak-anak. Koleksi untuk anak juga tidak terlalu banyak. Koleksi anak terdiri dari buku anak dan majalah anak.

Untuk E-book anak dapat diakses menggunakan aplikasi digital Perpustakaan Sleman setelah mendaftar menjadi anggota perpustakaan. E-Book anak yang tersedia disana adalah E-Book pelajaran untuk anak-anak SD


Sayangnya, ruangan tidak disendirikan dengan ruangan koleksi umum, membuat kurang nyaman untuk anak-anak. Tempat duduk yang bercampur dengan orang dewasa membuat anak-anak lekas bosan.




Kegiatan untuk anak-anak yang rutin dilaksanakan adalah lomba mewarnai untuk anak-anak PAUD/TK, lomba bercerita untuk anak-anak SD serta kunjungan dari rombongan anak-anak TK/SD di Kabupaten Sleman. Setiap hari selasa dan jumat, ada program jemput ke perpustakaan, jadi rombongan anak-anak SD dapat dijemput menggunakan bis perpustakaan untuk berkunjung dan membaca buku di perpustakaan.

Untuk warga Sleman, perpustakaan kabupaten sleman bisa menjadi tempat untuk mencari sumber informasi. Karena selain terletak di pusat kabupaten Sleman, juga terletak di lokasi yang mudah diakses.






0 komentar:

Posting Komentar