Cari Blog Ini

Senin, 19 Juni 2017

Area Anak Perpustakaan Kementerian Kesehatan RI

Perpustakaan Kementerian Kesehatan RI terletak di kantor Kementerian Kesehatan RI, yang beralamatkan di Jl. HR. Rasuna Said Blok X 5 Kav. 4-9, Jakarta Selatan. Terletak di Lt. 1 Gedung Kemenkes RI.




Koleksi yang dimiliki Perpustakaan Kementerian Kesehatan RI berupa koleksi kesehatan, koleksi terbitan Kementerian Kesehatan RI dan koleksi dari WHO. Pada Awal tahun 2017, Perpustakaan Kementerian Kesehatan RI merubah tatanan ruang dan interior perpustakaan agar lebih menarik dan nyaman. Selain itu, ditambahkannya layanan untuk Area Anak (Kids Corner) dan Ruang Diskusi.Di ruang Area Anak Perpustakaan kementerian Kesehatan RI, selain disediakan koleksi buku anak-anak juga tersedia mainan edukatif untuk anak-anak.

Layanan Area Anak dapat dimanfaatkan bagi anak-anak karyawan, anak-anak TPA Kementerian Kesehatan RI serta masyarakat umum. Adapun kegiatan yang dilakukan oleh pustakawan untuk anak-anak TPA adalah rutin mengadakan story telling kepada anak-anak. Dengan media buku, pustakawan menceritakan isi buku tersebut sembari memberikan pesan moral di dalamnya. Tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk menanamkan minat baca anak sejak dini. Agar anak terbiasa membaca buku sekaligus emmperkenalkan perpustakaan kepada anak-anak.
 



Ini nih.. alamat Website Perpustakaan kementerian Kesehatan RI :) http://www.perpustakaan.depkes.go.id/?q=bantuan

1 komentar: